Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Klungkung Gelar Baksos Religi di Sejumlah Tempat Ibadah di Kabupaten Klungkung



Bali-Polres Klungkung  menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Religi Jumat Bersih dengan membantu membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Klungkung, Jumat (16/6/2023) pagi.


Kegiatan Bhakti Sosial Religi Jumat Bersih tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P mengatakan kegiatan kerja bakti ini selain dilakukan oleh Polres juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang dipimpin oleh Kapolseknya.


“untuk di Polres Klungkung Para personel kami bagi menjadi 4 kelompok dan di sebar ke masing-masing rumah ibadah,” Ucapnya


Kapolres Klungkung menyebut, tempat ibadah yang menjadi target bersih-bersih oleh personel Polres Klungkung yakni Masjid Agung Al-Fatah Kampung Jawa, Vihara Dharma Ratna, Gereja Santa Sisilia, Gereja Pantekosta dan Untuk Polsek Klungkung Pura Dasar Gelgel, Polsek Banjarangkan Pura Kentel Gumi, Polsek Dawan Pura Goa Lawah dan Polsek Nusa Penida Pura Dalem Ped.


lanjut dia, Polres Klungkung mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Kabupaten Klungkung.


“Sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, dan kerukunan antar umat beragama juga terjaga,” terangnya.


Selain itu, juga menumbuhkan semangat kerukunan serta gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat,” ujarnya.


Ia berharap, kegiatan Baksos Religi ini bisa dilaksanakan secara ikhlas dan penuh semangat. Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bernilai ibadah. Tutupnya  (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post