Efek Jera, Kapolsek Kubu Berikan Tindakan Disiplin Push Up Kepada Pemotor Yang Tidak Pakai Helm



Polres Karangasem, Wujudkan keamanan Ketertiban dan kelancaran masyarakat Kapolsek Kubu Polres Karangasem AKP I Nengah Sona, S.H., bersama anggota tak henti hentinya memberikan teguran simpatik kepada pemotor yang tidak tertib menggunakan helm dan masker.


Kegiatan itu dilakukan Kapolsek Kubu ketika bersama anggota Polsek Kubu melaksanakan giat pengamanan dan pendisiplinan warga mematuhi aturan Lalu Lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di depan Pasar Tradisional Desa Adat Kubu, Kec. Kubu, Kab. Karangasem. Rabu pagi (23/03/2022).


“Ketika menemukan warga tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor termasuk masker pada kesempatan tersebut kami berikan teguran simpatik, sekaligus berikan edukasi dan pemahanan pentingnya Helm akan keselamatan bagi dirinya sendiri dijalan raya, termasuk dalam penggunaan masker guna melindungi diri sendiri maupun orang lain dari penyebaran virus Covid -19 yang saat ini masih terjadi ” ujar Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H.


Kapolsek Kubu, tidak hanya memberikan teguran simpatik, melainkan juga melakukan tindakan disiplin menindak warga dengan push up, sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari.


Teguran dan pembinaan serta tindakan disiplin berikan kepada warga yang tidak tertib menggunakan helm dan masker, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan tertib berlalulintas dan disiplin menggunakan masker cegah hal – hal yang tidak diinginkan, dimana helm dan masker sama sama penting untuk melindungi diri dari kecelakan dan Covid-19.


“Perlu diketahui bersamama bahwa kecelakaan diawali dengan tidak tertib berlalulintas, sebagai petugas kepolisian tetap menghimbau warga untuk senantiasa tertib berlalulintas dijalan raya ketika bepergian dengan kendaraan bermotor selalu gunakan helm SNI dan tetap patuhi protokol Kesehatan dengan 5 M seperti memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tegas Kapolsek Kubu


Saat diberikan teguran, warga menyadari kekeliruanya dan meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama.

Post a Comment

Previous Post Next Post