Babinsa Kodim 1626/Bangli Dampingi Kegiatan Tracing dan Testing Contact Erat.



Bangli – Bintara Pembina bersama Tim Survailans melakukan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19 di Desa Satra Kecamatan Kintamani, Kamis (24/3/2022)


Kedatangan tim ini untuk melakukan tracking terhadap warga yang Kontak erat dengan pasien positif Covid-19,  wilian di sela-sela kegiatan. Tracing contact erat menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.


Selama ini para Babinsa Kodim 1626/Bangli dan Tim Survailans dari Puskesmas menjadi ujung tombak untuk melacak warga masyarakat yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona. Setelah didapatkan kontak erat dilanjutkan dengan kegiatan testing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Dihubungi ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos menyampaikan pelibatan aparat TNI – Polri dimaksudkan untuk bisa membantu tim kesehatan dalam hal ini survailans dan bidan desa dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen, berkat pendekatan oleh Tim gabungan tracing contact dari Babinsa bersama tim tracing dari Puskesmas warga yang tercatat kontak erat akan dilakukan testing baik dengan swab pcr maupun swab rapid antigen, “Kegiatan ini terus kita jalankan guna memutus mata rantai virus Covid-19,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post