Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun, Babinsa Kodim Bangli Aktif Lakukan Pendampingan

 



Bangli. Bali,  www.ketiklagi.com - Kegiatan vaksinasi untuk anak di Kabupaten Bangli  terus digelar untuk mendukung kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Kali ini dilaksanakan pemberian vaksinasi dosis kedua terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 1 Cempaga, Kabupaten Bangli. Kamis (13/01/2022).


Guna mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut Babinsa Kodim 1626/Bangli, Sertu I Nengah Artawan selalu aktif melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang nantinya diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Babinsa memonitoring sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi bagi siswa/siswi SDN 1 Cempaga. 


Di tempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan pengamanan atau pendampingan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta vaksinasi.


Dandim menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi ditingkat Sekolah Dasar usia 6 s.d. 11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka.


" Vaksinasi ini bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19. Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19."  tutup Dandim

Post a Comment

Previous Post Next Post