Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Upacara Bendera 17 An Bulan Januari 2022



Gianyar, KETIKLAGI.COM - Kodim 1616/Gianyar menyelenggarakan upacara bendera 17 an bulan Januari 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1616/Gianyar Jl. Ngurah Rai  No. 8 Gianyar. Senin. (17-1-22).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Danyonzipur 18/YKR, Mayor Czi. Damai Adi Setiawan, S.I.P dan Perwira Upacara, Kapten Inf. Ketut Suprapta dengan susunan peserta upacara yaitu 1 SST kelompok Perwira gabungan terdiri dari Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR dan Kanminvetcad XIX/22 Gianyar, 1 SST anggota Militer Yonzipur 18/YKR bersenjata, 1 SST anggota Militer Kodim 1616/Gianyar bersenjata, 1 SST kelompok PNS gabungan terdiri dari Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR dan Kanminvetcad XIX/22 Gianyar. 


Dalam kesempatan Upacara Bendera pertama, yang dilaksanakan di tengah Pandemi Covid 19 ini, Inspektur Upacara membacakan amanat KASAD yang menyampaikan ucapan terima kasih yg tulus dan penghargaan setinggi tingginya atas kerja keras dan dedikasi seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara, telah di laksanakan dengan baik.


Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang. 


Di akhir amanatnya, KASAD menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua yang diantaranya : Tingkatkan keimanan dan Ketakwaan kpd TYME, Implementasikan Sapta Marga, 8 Wajib TNI serta Sumpah Prajurit, TNI AD harus selalu hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat serta Ingat, *sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan,akan menjadi riak riak tak berujung namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan keburukan berikutnya, jadi teruslah berbuat kebaikan“ Tegasnya.


Red

Post a Comment

Previous Post Next Post