SINERGI DENGAN DINAS KESEHATAN, BAPAS KARANGASEM WUJUDKAN PERCEPATAN VAKSIN




KARANGASEM – Dalam rangka membantu percepatan pemenuhan target vaksinasi Covid-19, Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menggelar vaksinasi Covid-19  untuk para Klien Pemasyarakatan dan keluarga serta masyarakat di sekitar wilayah Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, bertempat di Pondok Singgah Yayasan Yowana Bhakti Segara, selasa ( 12/4 )

Kepala Bapas Kelas II Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kolaborasi lintas instansi yang bisa memberikan sumbangsih bagi kesehatan masyarakat. “Kami  menggandeng Puskesmas Kubu II untuk menyelenggarakan vaksinasi  bagi Klien Pemasyarakatan dan keluarganya, serta masyarakat di sekitar Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, karena disanalah salah satu basis domisili para klien pemasyarakatan kami, terang Kabapas. 

“Sinergi yang dilakukan Bapas Karangasem dengan Dinas Kesehatan dalam rangka pemberian vaksinasi ini merupakan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung program percepatan vaksin nasional”, ujar Gun Gun Gunawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk mendorong Bapas Karangasem untuk terus terlibat aktif dalam melakukan pendataan para Klien Pemasyarakatan dan keluarganya yang belum tersentuh vaksin di wilayah kerja. “Sekecil apapun kontribusi kita dalam menyukseskan program vaksinasi, maka telah menyumbang pada keberhasilan bersama bagaimana kita bisa segera melewati pandemic Covid-19 ini”, papar Kakanwil.

Post a Comment

Previous Post Next Post