Bhabinkamtibmas Polsek Densel Atensi Pendistribusian Minyak Curah di Kelurahan Panjer dan Sesetan



Denpasar, Menindak lanjuti Instruksi Kapolri kepada Kapolda dan jajarannya terkait ketersediaan minyak goreng di pasaran, Rabu Siang (23/3/2022) Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan (Densel) mengamankan jalannya pendistribusian minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro dan usaha kecil. 


Pendistribusian minyak goreng curah oleh PT. Sawit Tunggal Arta Raya (Star) Benoa menggunakan mobil tangki 4.500 liter dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di pasar I Made Putra, Jalan Raya Sesetan , Banjar Gaduh, Kel. Sesetan dan Pasar Nyangelan, Kel. Panjer.


Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang di dominasi ibu-ibu rela antre demi mendapatkan minyak goreng curah yang dibandrol dengan harga Rp. 14.000,- per liter atau Rp. 15.500,- per kilogram. 


Harga yang ditawarkan tersebut sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai dengan Permendag Nomor 11 Tahun 2022.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sesetan Aiptu I Made Antara bersinergi dengan Babinsa Kelurahan Sesetan, memantau dan mengamankan jalannya pelaksanaan pendistribusian minyak goreng curah di pasar I Made Putra agar dapat berjalan tertib dan lancar. 


Di lokasi berbeda Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjer Aiptu I Ketut Suartama juga terpantau melakukan pengamanan jalannya pendistribusian minyak goreng curah yang berlokasi di Pasar Nyangelan, memastikan pendistribusian berjalan tertib dan lancar. 


Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa terkait dengan kelangkaan minyak goreng dipasaran memerintahkan Personilnya untuk selalu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah yang ada di Supermarket maupun Pasar Tradisional di Wilayah Denpasar Selatan. 


"pengecekan pendistribusian dan ketersediaan minyak goreng, baik dalam bentuk kemasan maupun minyak goreng curah dipasar akan terus kami lakukan dengan harapan tidak ada keributan terkait dengan keterbatasan minyak di pasaran wilayah Densel" tambah gede sudyatmaja. (DS33)

Post a Comment

Previous Post Next Post