Kapolres Tabanan Tinjau Gerai Vaksin Presisi Lansia, Akselerasi Vaksin 2 Dan Booster Di Banjar Jadi Desa - Kediri - Tabanan




Tabanan , Rabu 23 Maret 2022  Untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan semakin gencar melakukan gerai vaksin. Seperti halnya pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 pukul 09.00 - 14.30 Wita Gerai Vaksin Presisi Lansia, Akselerasi Vaksin 2 Dan Booster dilakukan di Banjar Jadi Desa,  Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Selesai melakukan peninjauan pelaksanaan Gerai Vaksin menyampaikan bahwa "Kegiatan vaksinasi ini akan terus digelar sampai seluruh masyarakat benar benar tervaksinasi semua. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan heard immunity pada setiap warga. Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat Sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan , Dinas Kesehatan, Rumah Sakit , Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Kata Kapolres Tabanan.


Dijelaskan lebih lanjut  oleh Kapolres Tabanan, "

Saat ini Tim Kedokteran dan Kesehatan (SiDokkes) Polres Tabanan bersama dan Puskesmas Kediri 1, melakukan kegiatan "Gerai Vaksin Presisi Lansia, Akselerasi Vaksin 2 Dan Booster" dengan kekuatan Personil sebanyak 16  orang yang terdiri dari 9 vaksinator, 7 sebagai operator.  Pelaksanaan kegiatan dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami, Kasi Dokkes Polres Tabanan. Adapun sasaran dari Gerai Vaksin ini adalah  Anak, Lansia dan Masyarakat Umum . Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini berhasil memvaksinasi warga sebanyak 779 orang , dari 779 yang teregisterasi. Sedangkan yang tertunda nihil karena alasan ketentuan kesehatan. Berdasarkan  pencatatan pada Pcare Polres Tabanan sebanyak 769."  Sedangkan yang melakukan secara manual sebanyak 10 orang".

Ungkap Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan  juga menyampaikan bahwa

"Capaian Vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis  Astrazeneca tahap II  adalah sebanyak  1 lansia dan 10 masyarakat umum   tervaksinasi.  

 Sedangkan tahap ke III  yang juga menggunakan  vaksin Astrazeneca tervaksinasi sebanyak 671 orang dari masyarakat umum. Dan untuk Lansia mencapai 96 orang  tervaksinasi.  Menggunakan vaksin jenis  Sinovac 1 orang anak tervaksinasi pada tahap II." Ujar Kapolres Tabanan


"Mari kita sukseskan program vaksinasi  untuk menuju Indonesia sehat, jangan lupa tetap taati protokol kesehatan, walaupun sudah tervaksinasi." Tutup Kapolres Tabanan. ( Rabu 23/3/2022).


Hadir dalam pelaksanaan Gerai Vaksin tersebut  Kabag Ops Polres Tabanan, Kapolsek Kediri,   dan KBO Binmas Polres Tabanan.


(Humas Polres Tabanan)

[18.34, 23/3/2022] Iskandar Ranus: .

Post a Comment

Previous Post Next Post