Koramil 1022-04/Satui Peduli Sesama Salurkan Sembako


Tanah Bumbu – Dalam rangka membantu korban bencana korban banjir di Wilayah Satui, Koramil 1022-04/Satui memberikan bantuan paket Sembako, Sabtu (08/06/2024).


Bantuan Paket Sembako dari kepada warga masyarakat terdampak Banjir akibat hujan yang terus-menerus mengguyur Kabupaten Tanah Bumbu Surakarta menyebabkan meluapnya beberapa sungai di Tanah Bumbu salah satunya Sungai di Kecamatan Satui.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E di wakili Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono menyampaikan Ada beberapa wilayah di Kecamatan Satui yang terdampak banjir  terutama yang wilayah dekat sungai seperti Desa Sungai Danau, Satui Timur, Makmur Jaya, Barakat Mufakat, Sinar Bulan, dan Desa Beruntung Jaya,”tuturnya.


Dijelaskan Danramil, pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir.


Lebih lanjut Danramil menegaskan bantuan sembako disalurkan ke 10 posko pengungsian yang ada dibeberapa titik di wilayah Satui, adapun sembako yang di salurkan berisikan Beras, Gula pasir, Mie Instan, Telur, Teh, Kopi dan Air Mineral.


“Semoga bantuan dari Koramil 1022-04/Satui dapat menambah moril bagi korban yang terkena musibah banjir luapan sungai. Sudah menjadi komitmen kami, bahwaTNI akan senantiasa hadir ditengah-tengah rakyat, serta membantu kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” pungkas Danramil. ***

Post a Comment

Previous Post Next Post