18 Remaja Dibina, Sekjen Rumah PPAI Apresiasi Plt Kapolresta Pati dan Kapolsek Sukolilo

 


PATI - A.S Agus Samudra selaku Sekretaris Jenderal Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) mengapresiasi kepada Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing yang melalui Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan SH.MM yang telah melakukan pencegahan serta pembinaan terhadap anak yang melakukan perbuatan kriminal seperti minum-minuman keras (Miras) dan onar diwilayah di Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo Kapupaten Pati, Provinsi jawa Tengah.


Dari 18 remaja tersebut yang diamankan dan kini dilakukan pembinaan oleh Polsek Sukolilo." hal ini mendapat perhatian dari Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak indonesia bahwa anak generasi bangsa yang telah melakukan onar harus dididik dan dibina serta orang tuanya juga dihadirkan agar tahu apa yang diperbuat anak-anaknya ini telah merugikan orang lain.


Maka kesimpulan kami selaku Sekjen Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) berterima kasih kepada Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing yang melalui Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan SH.MM yang telah memberikan solusi terbaik kepada anak-anak remaja tersebut.


Dalam pembinaan serta diampuni perbuatanya maupun diberi peringatan penting, agar tidak melakukan onar kembali," kata Sekjen Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) saat diwawancarai awak media dikantor, Jumat (16/12/22).


Disisi lain, AKP Sahlan SH.MM selaku Kapolsek Sukolilo menambahkan bahwa orang tua dari 18 remaja tersebut berterima kasih kepada Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing yang telah memberikan pembinaan terhadap anak-anak kami yang telah onar diwilayah dan kami mohon maaf atas perbuatan anak kami ini.


"Pesan Moral, Kapolsek Sukolilo berharap bagi adik adik kita ini agar bisa merubah perilakunya agar lebih baik, kami Polsek Sukolilo selalu siap membina anak-anak yang nakal dan jangan sampai perbuatan tersebut diulang kembali," tegas AKP Sahlan SH.MM.(@)

Post a Comment

Previous Post Next Post