Babinsa Sayan Pantau Kegiatan Posyandu Dan Pemberian Vitamin




Gianyar-Bertempat di Br. Kutuh Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Babinsa Sayan Ramil 1616-02/Ubud atensi dan pantau kegiatan Posyandu, pemberian Vitanim bagi anak - anak Balita Br. Kutuh Sayan. Kamis (19/5/2022).


Pemantauan tumbuh kembang balita sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk memantau perkembangan pertumbuhan dan mengidentifikasi gangguan pertumbuhan sejak dini. Pemantauan ini bisa dilakukan di layanan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa yaitu Posyandu.


Perlu diketahui, pengisian KMS harus rutin dilakukan agar kita bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan balita. KMS adalah kartu untuk mencatat dan memantau pekembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan pada KMS dapat diketahui status pertumbuhan anaknya. 


Terlepas dari berbagai hal yang menghambat ibu datang ke Posyandu, kader posyandu, tokoh masyarakat, perangkat desa, dan bidan desa selalu berusaha mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, yang bagaimanapun juga anak-anak kita sekarang adalah calon generasi penerus dimasa depan.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1616-02/Ubud, Desa Sayan Serma Dewa Karnadi, tetap menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyakarat yang ikut posyandu pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid 19 agar dapat memcegah dan memutus penyebaran viris tersebut, kegiatan Posyandu, pemberian Vitanim bagi anak anak Balita di Br. Kutuh Sayan Kecamatan Ubud dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib.


Bbu6

Post a Comment

Previous Post Next Post