Kota 1 Pimpin Pengamanan Kunjungan Wisata Mentri Koordinator Bidang Polhukam di Obyek Wisata Penglipuran



Polda Bali, Polres Bangli,Polsek Bangli  -  Sebagai petugas Polri yang selalu berada ditengah-tengah Masyarakat dalam rangka memberikan bantuan pengamanan dan pelayanan yang bergabung dengan pam swakarsa yang ada di Desa, dalam rangka sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan guna tetap terjaganya situasi wilayah yang aman, tertib dan kondusif.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022 pukul 12.30 s.d 12.52 Wita, Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M Pimpin Pengamanan Kunjungan Wisata Menteri Koordinator Bidang Polhukam Prof. Dr. Mohammad  Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., beserta rombongan yang berjumlah 12 orang, di Obyek Wisata Desa Penglipuran, Kel. Kubu, Kec/Kab. Bangli.


Rombongan Menteri Koordinator Bidang Polhukam Prof. Dr. Mohammad  Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P  tiba di obyek wisata penglipuran di terima oleh Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H., M.M. didampingi Kasat Binmas Alp I Ketut Purnawan, S.H.,M.H, Kanit Samapta Akp I Dewa Anom Astawa, S.H  dan Kasi Propam Iptu I Wayan Bawa Sujana.


Kemudian Menteri Koordinator Bidang Polhukam Prof. Dr. Mohammad  Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P bersama rombongan menuju obyek Desa Wisata Penglipuran dan meninjau rumah2 Adat Desa Penglipuran kemudian dilanjutkan menuju hutan Bambu yang ada disebelah utara desa adat Penglipuran.


Kemudian pukul 12.52 Wita rombongan meninggalkan Penglipuran menuju Istana Presiden Tampaksiring, Kabupaten Gianyar selama kunjungan berlangsung, situasi aman dan kondusif.


Pada kunjungan tersebut dilaksanakan pengamanan baik secara terbuka dan tertutup oleh personil Polsek Bangli Polres Bangli dipimpin langsung Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M didampingi Kanit Samapta Iptu I Dewa Anom Astawa, S.H., Kanit Lantas Iptu I Dewa Gede Putra dan Perwira lainnya serta anggota dengan jumlah keseluruhan sebanyak 8 orang Pers. 

Selama kunjungan berlangsung, situasi aman dan kondusif.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M mengungkapkan" untuk memberi rasa aman dan nyaman setiap pengunjung di desa wisata penglipuran, maka kita perlu mengantisipasi dengan menempatkan personil disetiap obyek wisata terutama didesa penglipuran untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, apa lagi saat ini juga ada kunjungan dari  rombongan stap Aslog Mabes Polri ke Obyek wisata penglipuran, dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tercipta situasi tetap kondusif," ujarnya.


Salam Presisi

Post a Comment

Previous Post Next Post