Babinsa Apuan Amankan Kegiatan Ngaben di Banjar Bangun Lemah




Bangli -  Untuk kelancaran prosesi upacara Ngaben Warga Banjar Bangun Lemah Desa Apuan Babinsa turun langsung ke lokasi untuk melaksanakan pengamanan. Bersama dengan Bhabinkamtibmas, Pecalang dan satgas Desa juga memberikan himbauan Prokes kepada masyarakat yang terlibat dalam upacara ngaben tersebut. Kamis  (24/3/2022)


Dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan ngaben Babinsa Desa Apuan Sertu I Nyoman Suharta senantiasa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa, agar pengamanan kegiatan dapat dimaksimalkan.


Saat dikonfirmasi Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos,  mengatakan  kehadiran Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa dalam pelaksanaan pengamanan upacara ngaben tersebut selain untuk menjaga keamanan dan lancarnya jalannya kegiatan juga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan upacara Pitra Yadnya (ngaben,) agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar. 


“ Setiap warga yang ikut dalam pelaksanaan upacara ngaben wajib menerapkan protokol kesehatan  jika ada warga yang tidak taat dengan protokol kesehatan, pihaknya bersama dengan Satgas Desa tidak akan segan segan memberikan himbauan dan teguran." Pungkas Dandim

Post a Comment

Previous Post Next Post