Personil Polsek Bangli Atensi Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Di SDN 3 Pengotan Bangli




Bangli, Bali,  www.ketiklagi.com  -  Menjaga situasi tetap kondusif ditengah pandemi covid-19, Personil Polsek Bangli Atensi kegiatan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 tahun sampai 11 tahun di SDN 3 Pengotan Bangli.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Jumat, 14 Januari 2022 pukul 08.30 s/d 11.30 Wita, Personil Polsek Bangli di Pimpin Kanit Samapta Akp I Dewa Anom Astawa, S.H didampingi Panit 1 Samapta Iptu I Wayan Darmaja dan Bhabinkamtibmas Aipda I Dewa Gede Kardiasa bersama anggota Bintara Remaja dan bersinergi dengan Babinsa Sertu I Wayan Subagia melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Vaksinasi bagi anak2 SDN 1 Cempaga Bangli, yang terletak di Banjar Penyebeh, Desa Pengotan, Kec/Kab. Bangli, oleh tim Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli bersinergi dengan Kodim 1626 Bangli, yang di pimpin oleh dr. A.A Ayu Alit Dalem.


Adapun tahapan Vaksinisasi sbb; tahap I melakukan pendaftaran,  tahap II skrening, tahap III penyuntikan Vaksin dan tahap  VI onserbasi di ruang observasi untuk mengetahui efek Vaksinisasi yang telah disuntikkan.


Adapun target vaksinasi serentak bagi Anak2 SD N 3 Pengotan Bangli. Anak2 SD Kelas 1 s/d kelas VI usia 1-11 tahun yang terdaftar hari ini berjumlah 124 orang, yang melakukan Registrasi  : 124 orang. Divaksin tahap I jenis Sinovak sebanyak 1 orang.

Tahap II sebanyak 123 orang.


Sedangkan masyarakat yang di vaksin hari ini digerai vaksin presisi Polres Bangli sebanyak 16 Orang, dengan rincian : masyarakat Umum 8 orang dan Remaja 8 orang.


Jadi Anak usia 1-11 tahun ditambah masyarakat umum dan Remaja yang divaksin hari ini keseluruhan berjumlah 140 orang.


Pada kesempatan tersebut Kanit Samapta Akp I Dewa Anom Astawa, S.H, didampingi Panit 1 Samapta Iptu I Wayan Darmaja dan Bhabinkamtibmas Aipda I Dewa Gede Kardiasa, tidak lupa memberikan himbauan kepada warga dan anak2 akan divaksin, "untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran covid-19, walaupun sudah mendapatkan suntikan Vaksin, karena vaksinasi adalah untuk mengurangi resiko apabila kita terpapar covid-19." Ujarnya.


Kegiatan Vaksinasi di SDN 3 Pengotan dipantau langsung Oleh Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, didampingi Kanit Samapta  Akp I Dewa Anom Astawa, S.H, dan Panit 1 Iptu I Wayan Darmaja serta Bhabinkamtibmas Aipda Dewa Gede Kardiasa.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, saat di komfirmasi mengatakan "anggota yang dikerahkan ke lokasi akan memastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan himbauan kepada anak2 dan masyarakat agar disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah terhadap penyebaran Covid-19." Ujarnya.




Red

Post a Comment

Previous Post Next Post