Camat Kuta Menerima Silaturokhim Kapolsek Kordinasi Persiapan Hari Raya Nyepi

 



Denpasar,  ketiklagi.com - Camat Kuta Dewa Ngurah Bhayudewa ,S.,Sos.,M.Si menerima kunjungan dan silaturokhim Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta,S.H diruang kerjanya jalan Blambangan kelurahan Tuban Kec.Kuta.Kab.Badung.


Pertemuan yang terjalin penuh kekeluargaan tersebut selain hadir Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta,S.H  juga Ndanramil 1611-03/ Kuta Mayor Arm l Putu Aribawa


Dalam pertemuan ketiga pilar tersebut selain untuk silaturokhim kepada camat yang baru menjabat baru 2 Minggu dan Ndanramil yang baru menjabat 2 bulan juga untuk lebih merekatkan persaudaraan baik secara dinas maupun pribadi .

" Agar kedepannya bisa bersinergi Menyatukan visi dan misi membangun wilayah Kec.Kuta sesuai dengan " Nangun Satkerthi Loka Bali" Jelas Camat Kuta.


Apalagi di bulan maret akan dilaksanakan hari raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 3 maret 2022 dan terkait pelaksanaan perayaan ogoh- Ogoh .


Terkait hal tersebut perlu adanya kordinasi agar kegiatan hari raya Nyepi dan perayaan ogoh- Ogoh tidak menyebabkan terjadinya peningkatan terpapar Covid -19 bagi masyarakat


" Kuta sudah mulai bangkit kembali ,pariwisata mulai nampak bangkit dan menggeliat lagi " Lanjut Camat Kuta 


Ketiga pilar tersebut mengambil sikap dan keputusan bersama  untuk kordinasi menjelang pelaksanaan hari raya Nyepi dan Ogoh Ogoh .Akan tetapi selain tersebut juga kordinasikan terkait apa dan upaya yang harus dilaksanakan bersama untuk menjaga wilayah Kec .Kuta khususnya dan Bali umumnya supaya tetap terjaga sebagai zona green dan tercipta kondusifitas keamanan wilayah 



Lanjut Camat, menghadapi perayaan Nyepi dan Ogoh Ogoh kita tunggu  keputusan dari dinas kebudayaan dan pemagku wilayah Bendesa terkait hal tersebut agar tidak terjadi tubrukkan terhadap regulasi yang ada dan selanjutnya kita ambil langka 


Apalagi Kuta sudah mulai bangkit kita jangan berpikir hari ini saja akan tetapi harus berfikir jauh kedepan ,karena Bali merupakan barometer dan mulai dipercaya dalam pelaksanaan Iven Iven baik bertaraf nasional dan internasional .


Presiden Jokowi dan Kapolri juga telah merekomendasikan Bali untuk menjadi tuan rumah KTT G20,ini artinya semua stikoholder harus maju bersama untuk menciptakan Bali menjadi Green ,sehingga dari keberhasilan KTT G20 yang akan datang Dunia lnternasional akan percaya dan selanjutnya sektor pariwisata akan bangkit kembali dan perekonomian menggeliat kembali'.


Camat Kuta bersama Kapolsek Ndanramil dan mengharapkan agar  Pembuatan Ogoh Ogoh tetap bisa dilaksanakan  untuk meningkatkan  kreativitas para Sekaa taruna di tiap banjar , sehingga bisa  mengekpresikan kemampuan seni melalui ogoh- Ogoh,  Dan hasilnya bisa di lombakan. Untuk  pelaksanaanya diharapkan agar ogoh Hanya di hias Dan di letakan di banjar masing masing , dan selanjutnya tim penilai yang datang ke lokasi.



Camat Kuta menghimbau kepada semua pihak , baik pemangku wilayah dan masyarakat untuk mendukung regulasi yang diambil pemerintah .

" Jangan hanya melihat hari ini saja ,akan kita harus melihat  jauh ke depan , Kuta harus bangkit , oleh sebab itu kita harus sepakat , untuk tetap mengikuti regulasi yang ada , termasuk mentaati prokes  , Saya yakin dalam waktu tidak lama lagi , Kuta akan kembali bangkit  Dan secara umum,  Bali bersinar  " Tutup Dewa Ngurah Bhayudewa ,S.,Sos.,M.Su Selaku Camat yang baru menjabat Dua Minggu 


Iskandar

Post a Comment

Previous Post Next Post