Babinsa Pantau Vaksinasi Anak Usia 6 s.d 11 tahun di Wilayah Kecamatan Susut





Bangli.   ketiklagi.com  - Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, untuk membentuk herd immunity secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19. Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.


Babinsa Koramil 1626-02/Susut  hadir bersama instansi terkait  bersinergi  untuk melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada pelajar  SD Negeri di wilayah Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, sebagai petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Susut I dan Susut II dengan jenis vaksin Sinovac Tahap Kedua.


Sebelumnya dilakukan screening kepada para pelajar guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.


Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, kepada anak-anak usia 6-11 tahun juga diberikan agar meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19.


“Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak sekolah dasar, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak," ucapnya.


Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19.


" Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Kami bersyukur sudah hampir seratus persen  anak berhasil divaksin dengan lancar. " tutup Dandim Bangli


RED

Post a Comment

Previous Post Next Post