Babinsa Kodim Bangli Pelopori Ciptakan Kebersihan Lingkungan




Bangli, ketiklagi.com - Pasca Pandemi Covid-19 yang belum 100% sirnah dari muka Bumi, Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku beserta masyarakat Banjar Penaga Desa Yangapi melaksanakan gotong royong pembersihan di sepanjang jalan Banjar Penaga menuju Desa Yangapi, Kec. Tembuku. Sabtu,(15/01/2022)


Babinsa himbau warganya di musim hujan ini agar masing-masing menganti sipasi banjir dan bencana alam lainnya dan warga harus ciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat untuk antisipasi penyebaran Covid 19 melalui linkungan.

Gotong royong dapat diagendakan oleh aparat Desa untuk mengingatkan kebersamaan masyarakat sehingga silaturahmi  dan komunikasi antar warga dapat di pelihara hingga akan menciptakan kerukunan bersama.


Sementara Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana.S.I.P mengatakan Kegiatan yg di lakukan Babinsa jajarannya merupakan wujud peduli dari TNI terhadap Warga binaannya tentang kebersihan lingkungan sehingga  dapat di ciptakan lingkungan bersih dan sehat yg sesuai dengan program pemerintah di pasca Pandemi Covid 19 yaitu melaksanakan hidup bersih dan sehat.

Dandim juga menekankan masyarakat harus tetap menjaga lingkungan,karena lingkungan yg bersih akan menciptakan  suasana segar dan sejuk dlm kehidupan bermasyarakat.


Dandim menambahkan "kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk menjadi pelopor dan mencotohi dalam setiap kegiatan di Desa binaannya sehinga TNI dan Masyarakat saling mendukung untuk kebersamaan dalam lingkungan"  ungkapnya.


Red

Post a Comment

Previous Post Next Post