Prajurit Korem 081/DSJ Latihan Menembak di Gunung Kendil


Madiun - Profesionalisme TNI terus diwujudkan dengan berbagai upaya, salah satunya dalam peningkatan kemampuan setiap prajurit. Kemampuan menembak misalnya. Sebagai kemampuan dasar, setiap prajurit dituntut untuk mempunyai spesifikasi mampu hingga tingkat mahir.


Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan latihan ekstra yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Seperti yang dilakukan oleh para prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ. Mereka menggelar latihan menembak di Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa (4/6/2024).


"Pagi ini kita melaksanakan latihan menembak senjata ringan program triwulan II, baik senapan maupun pistol. Ini sifatnya latihan rutin yang kami lakukan di setiap triwulan,” kata Dankima Rem 081/DSJ, Kapten Inf Muhammad Umagapi selaku Danlat di lokasi.


Lanjut, diungkapnya, latihan itu bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak para anggotanya.


Tidak hanya dapat melaksanakan, ia pun berharap lebih supaya hasil yang dicapai oleh setiap prajurit dapat meningkat dari sebelumnya. 


"Harapannya mereka mampu. Untuk hasil pastinya harus lebih baik dari latihan sebelumnya. Itu yang kita inginkan," pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post