Subsatgas Cyber Polres Gianyar Siap Wujudkan Pemilu 2024 Bersih dan Demokratis


GIANYAR-Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu, Subsatgas Cyber bersinergi dengan  KPU Kabupaten Gianyar guna memastikan akun media sosial dari masing-masing Partai Politik yang terdaftar secara resmi di Kantor KPU Gianyar untuk  menjadi landasan dalam pelaksanaan Patroli Cyber.


Subsatgas Cyber di bawah kepemimpinan Kasubsatgas, Ipda I Kadek Kerta Yoga SH melaksanakan kegiatan Apel Pagi Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat langkah-langkah preventif dalam menanggulangi kejahatan pidana di ranah cyber selama masa kampanye Pemilu 2023-2024


Upaya penyelidikan dan pemantauan media sosial melalui platform-platform seperti Facebook, Instagram, Tiktok, YouTube, Telegram, dan lainnya menjadi fokus utama patroli Cyber ini dilakukan guna mencegah penyebaran berita palsu (hoax) yang berpotensi menimbulkan kerawanan selama masa kampanye Pemilu 2023-2024.

Kasi Humas Polres Gianyar Selaku Kasatgas Humas Iptu I Nyman Tantra  menuturkan Subsatgas Cyber ini tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakum) Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024. “ bahwa tindakan preventif ini diarahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses kampanye pemilu berlangsung. Diharapkan langkah-langkah yang diambil Subsatgas Cyber Polres Gianyar dapat mencegah dan menekan penyebaran informasi yang tidak benar demi terciptanya pemilu yang bersih dan demokratis. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post