Polsek Dawan Ploting Personel Amankan Kegiatan Meajar Ajar di Pura Sad Kahyangan Goa Lawah


Klungkung-Untuk memperlancar jalannya  kegiatan Upacara Meajar-ajar di Pura Sad Khayangan Jagat Goa Lawah, Polsek Dawan Ploting Personel Untuk Melaksanakan pengaman, Pada Minggu, 15 Oktober 2023. 


Dalam kegiatan Pengaman Ajar Ajar di Pimpin Secara Langsung oleh Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pesinggahan bersama dengan personel yang melaksanakan siaga di hari minggu, dan juga piket fungsi yang bertugas saat itu. 


Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan menyampaikan bahwa kegiatan ajar ajar hari ini 

Desa Abiansemal 31 Puspa,  Desa Baturiti Tabanan 43 Puspa, Griya Pejeng Gianyar 50 Puspa, Desa Mengwi Badung 27 Puspa Br Sala Pejeng Gianyar 27 Puspa dan Desa Bongkasa Badung 32 Puspa. 


Dimana Proses upacara Meajar-ajar  diawali dengan proses Persembahyangan di Pura Segara Goa Lawah dan dilanjutkan  Persembahyangan di Pura Goa Lawah yang dipuput oleh Sulinggih Desa Adat masing-masing. Kata Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan saat pimpin pengamanan. 


"Pelaksanaan Meajar - ajar merupakan bentuk rangkaian upacara menyucikan roh para leluhur yang sudah di proses Pengabenan dan Nyegara Gunung" Tutur Kapolsek Dawan


Karena Proses Meajar-ajar hari cukup banyak dari Luar Kabupaten Klungkung melaksanakan persembahyangan di Pura Sad Kahyangan Goa Lawah Desa Pesinggahan maka dari itu kami melakukan pengamanan dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas, menyebrangkan para pemedek sehingga dalam kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Imbuhnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post