Tunjukan Kepedulian Sosial, Personel Polda Bali Ikuti Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

  


Bali - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya, personel polda Bali menunjukan kepedulian sosial dengan mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Bali bekerjasama dengan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Unit Polda Bali di Gedung PRG Polda Bali. Rabu (14/6/2023).


Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen pol.Drs. Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si , Wakapolda   beserta para PJU Polda Bali, penasehat Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Bali I Nyoman Ardana, S.H  yang memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggota Polri yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Sebelum proses donor darah peserta akan menjalani proses skrining yaitu mengisi formulir kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, dan pemeriksaan kadar hemoglobin.


Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. komang Nurada Mahardana Sp.THT-KL,  menyatakan apresiasi dan rasa bangga atas semangat kemanusiaan yang ditunjukan personel Polda Bali dalam membantu menyelamatkan nyawa melalui sumbangan darah.  


Total sebanyak 131 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini. Jumlah yang mengesankan ini menunjukkan keberhasilan acara donor darah dan semakin meningkatnya persediaan darah di PMI. Melalui kegiatan donor darah ini, anggota Polri telah menunjukkan jiwa Bhayangkara mereka yang mulia. Tindakan mereka menjadi contoh nyata dari semangat pengabdian dan kepedulian terhadap sesama.

Post a Comment

Previous Post Next Post