Polres Gianyar Gelar Bakti Kesehatan Peringatan Hari Bhayangkara Ke- 77



Gianyar - Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke- 77, Kepolisian Resor Gianyar menggelar Bakti Kesehatan berupa donor darah. Rabu (14/6/2023). Dalam Bakti Kesehatan yang dilaksanakan dihadiri langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K.


Kapolres Gianyar menyampaikan kegiatan Bakti Kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 77 serta membantu PMI Kabupaten Gianyar dalam pemenuhan kebutuhan darah. 


“Jadi kegiatan Donor darah ini merupakan kegiatan sosial dan sangat bermanfaat bagi sesama, terlebih dapat untuk menyelamatkan banyak nyawa seseorang di samping itu juga sangat bermanfaat pada kesehatan tubuh setelah melaksanakan donor darah. Usai melaksanakan donor darah maka tubuh kita akan memperoleh darah baru sehingga tubuh kita bisa menjadi lebih sehat dan bugar,” ucapnya.


"Semoga setetes darah yang kita salurkan melalui PMI Kabupaten Gianyar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," Ujar Kapolres Gianyar. 


Lebih lanjut dikatakannya, Donor darah ini di laksanakan oleh Polres Gianyar dengan menggandeng Tim Medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 77.


Sebelum kegiatan donor darah ini di mulai, petugas medis melakukan pemeriksaan lebih awal baik kondisi fisik, tekanan darah, pengecekan Hemoglobin (Hb) dan pengecekan lainnya, terhadap anggota yang akan melakukan donor, untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak inginkan sehingga kegiatan donor darah dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post