Bakti Sosial Religi Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Gianyar "Mereresik" Di Pura Durga Kutri Buruan

 


GIANYAR BLAHBATUH-Polres Gianyar melaksanakan Bakti Sosial Religi dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Pura Durga Kutri, Desa Buruan, Blahbatuh/Selasa, 20 Juni 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan yakni "Mereresik" Mereresik atau bersih-bersih merupakan salah satu budaya di Bali yang telah diwariskan oleh leluhur Bali. Terdapat spirit atau semangat ngayah dan juga gotong royong dalam kegiatan mereresik.


Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K.,M.H. didampingi PJU Polres Gianyar Kabag SDM Kompol A.A. Gede Arka, S.H.,  Kabag Log Polres Gianyar Kompol I Nyoman Sukadana, SE., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H. dan Kasat Polair Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, S.H.serta personel Polres Gianyar.


Bakti Sosial Religi diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti membersihkan areal Pura serta lingkungan disekitar serta membantu untuk memindahkan peralatan perangkat Gong dimana kegiatan Bakti Sosial turut pula diikuti oleh Masyarakat setempat.


Personel Polres Gianyar juga turut melaksanakan persembahyangan bersama bertempat di Utamaning Mandala Pura dipimpin oleh Pemangku Kayangan Jagat Pura Durga Kutri.


Bendesa Adat Adat Kutri I Wayan Jembong Rimbawan menyampaikan apresiasi kepada Polres Gianyar atas pelaksanaan Bakti Sosial Religi yang dilaksanakan di Pura Durga Kutri, Buruan.


"Saya atas nama Masyarakat pengempon Pura Durga Kutri mengucapkan Terima Kasih kepada Polres Gianyar, Melalui Bakti Sosial Religi ini semoga semakin mempererat jalinan Sinergitas Polri dengan masyarakat,  Selamat Hari Bhayangkara ke-77 1 Juli 2023, Polri semakin maju dan dicintai masyarakat, tandasnya.  (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post