Sidokkes Polres Tabanan Layani Vaksinasi Lanjutan ke-3 (Booster) Di Terminal Bajera




Tabanan - Untuk menjaring warga yang berada di sekitar Kota Kecamatan Selemadeg yang belum tervaksinasi booster Sidokkes Polres Tabanan memberikan pelayanan Gerai vaksin di Terminal Bajera. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 mulai 08.30 sampai dengan 14.00 wita tersebut adalah sebagai wujud Bhakti Kesehatan Polres Tabanan guna membantu program pemerintah dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Lanjutan ke-3 (Booster) bagi masyarakat.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos bahwa "Kegiatan ini diadakan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19 .  Selain di Terminal Bajera Sidokkes Polres Tabanan juga melakukan vaksinasi di klinik Pratama Polres Tabanan. Diharapkan dengan vaksinasi akan timbul antibodi Heard immunity pada masing masing orang tentu bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Mari kita semua mendukung dan sukseskan Gerai Vaksinasi Lansia, Masyarakat umum tahap ke-2 dan Vaksinasi lanjutan (booster) atau Vaksin ke-3. Jangan ada yang ketinggalan." Kata Kasi Humas Polres Tabanan. 


Kasi Humas juga menjelaskan bahwa "Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerjasama dan sinergitas TNI - POLRI , Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Pelayanan yang dilakukan oleh Personil tetap mengedepankan humanisme baik dalam bertindak maupun menyapa warga yang datang untuk vaksinasi" pungkasnya  


Disampaikan pula oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Dalam kegiatan ini Polres Tabanan menugaskan 11 personil Sidokkes Polres Tabanan ,  yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami, 6 sebagai  vaksinator dan 5 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah  Vaksin Astrazeneca. Untuk sasaran vaksinasi ditujukan kepada masyarakat umum, anak dan lansia.

Adapun Capaian vaksinasi menggunakan jenis vaksin Astrazeneca 4 orang dari masyarakat umum tervaksinasi pada tahap ke-2 . Sedangkan pada tahap  ke-3 (booster) sebanyak 36 orang dari masyarakat umum tervaksinasi. Untuk  lansia sebanyak 4 orang .Total tervaksinasi hari ini 44 orang  sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


"Tetap patuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Jaga Diri , Jaga Keluarga , Jaga Negara dengan tetap disiplin Prokes " Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Kamis 28/7/2022 sore)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Previous Post Next Post