Personel Kodim 1616/Gianyar Beri Rasa Aman Dalam Pelaksanaan Sholat IEDUL ADHA




Gianyar - Bertempat di Masjid Agung Al-ala Gianyar Jln Kesatrian Gianyar Personel Kodim 1616/Gianyar beri rasa aman dalam melaksanakan sholad IED. Minggu (10/7/2022).


Kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 dengan tema"*Jadikan momentum pembersihan diri dengan Qurban yang sempurna* diselenggarakan oleh PHBI ( Panitia Hari Besar Islam ) Kab. Gianyar.


Kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah di laksanakan oleh umat Islam yang berada di sekitaran Kec/Kab Gianyar sekitar Kurang lebih 1. 500 orang jamaah Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dan sebagai  Imam, Khotib dan Bilal Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dengan Imam/Pemimpin Sholat Hari Raya Idul Adha, H. Miftahul Huda  Kelurahan Beng Kec/Kab Gianyar, Khotib/Penceramah, Habib Syauqi Bin Yahya Al-Maghrabi Al-Hasani Keb. Klungkung, Bilal seorang yang bertugas mengumandangkan tarqiyyah (seruan kepada jamaah untuk menunaikan sholat), Ustadz Nurul Kurniawan Lingkungan Pasdalem Kelurahan Gianyar Kec/Kab Gianyar.


Adapun jumlah Hewan Qurban yang akan disembelih dan tempat pemotongan dengan rincian Sapi 8 ekor dan Kambing 25 ekor dengan tempat penyembelian Balai Pemotongan Hewan Kab. Gianyar serta tempat pendistribusian hewan korban di Masjid Agung Al-ala Gianyar.


Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar, Sertu Mertayasa menyampaikan agar kegiatan sholat tetap mematuhi protokol kesehatan.


Di tempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos.,  menyampaikan bahwa “Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan suatu Kegiatan terlebih kegiatan keagamaan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kegiatan pengamanan memang wajib dilaksanakan, sehingga tercipta sinergitas akan selalu terbina antar Babinsa dengan masyarakat.” Ungkap Dandim. **.

Post a Comment

Previous Post Next Post