Dengan Cara Komsos, Babinsa Himbau Masyarakat tentang Protokol Kesehatan




Ketiklagi.Com,  Bangli - Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1626/Bangli semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan di wilayahnya masing masing. 


Selain memastikan penegakkan disiplin terhadap 3M dilapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti yang dilaksanakan para anggota Babinsa Koramil 1626-02/Susut Kodim menyambangi warga yang akan melaksanakan kegiatan diluar rumah di wilayah Desa binaan masing masing  untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan. Senin (17/1/2022)


Dengan Komunikasi Sosial Babinsa bersemangat memberikan himbauan tanpa ada rasa ragu menghadapi warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.


Di tempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. menjelaskan,  himbauan yang dilakukan Babinsa adalah mengingatkan warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan aktifitas diluar rumah.


“ Para anggota Babinsa di lapangan  melakukan pendekatan dengan sabar serta persuasif, sambil memberikan masukan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan."


" Semoga dengan penjelasan dari para Babinsa warga dapat mengerti dan menerima penjelasan yang disampaikan Babinsa, mari kita berusaha agar Pandemi ini segera berakhir  salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.” tutup Dandim


RED

Post a Comment

Previous Post Next Post