Dandim 1005/Barito Kuala, Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil Dan Korp Raport

 



BARITO KUALA,   KETIKLAGI.COM - Telah dilaksanakan Korp Raport Serah Terima Jabatan Danramil Jajaran Kodim 1005/Barito Kuala bertempat di Lapangan Makodim 1005/Batola Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kel. Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Kamis(20/01/2022)



“Serah terima jabatan Danramil, khususnya di wilayah Kodim 1005/Barito Kuala adalah hal yang lumrah dan biasa dilaksanakan dengan tujuan untuk merotasi jabatan serta memberi penyegaran terhadap para Perwira sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja Apkowil (Aparat Komando kewilayahan)”, ucap Dandim.


Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han). mengatakan dengan diadakannya rotasi jabatan Danramil, diharapkan lebih mampu menunjukkan kualitas kinerja yang lebih baik dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Saya yakin, sebagai seorang Perwira di jajaran Apkowil lebih baik dalam berbagai pelaksanaan kegiatan, tentunya mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian di tempat tugas Jabatan yang baru”, tutur Dandim.


Danramil jajaran Kodim 1005/Barito Kuala yang mendapat rotasi jabatan antara lain : Pejabat Yang Serah Terima, Danramil 1005-05/Mandastana Kapten Inf Tri Hendro Wijayanto (Pejabat Baru), Danramil 1005-04/Cerbon Kapten Caj Mahyuni Aziz (Pejabat Baru), Danramil 1005-11/Tabunganen Letda Inf Suhardi (Pejabat Baru), Plh. Danramil 1005-04/Cerbon Peltu Toni Gais (Pejabat Lama), Plh. Danramil 1005-05/Mandastana Peltu Muhabib (Pejabat Lama), Danramil 1005-11/Tabunganen Kapten Inf Mahfudiansyah (Pejabat Lama).


Adapun  Rangkaian Kegiatan Upacara, Komandan Kodim 1005/Batola memasuki lapangan Acara, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penghormatan pasukan kepada Komandan Kodim 1005/Batola. Proses Serah Terima Jabatan Danramil Jajaran Kodim 1005/Batola, Penyematan Tanda Jabatan Danramil.


Acara Korps Raport prajurit masuk satuan yang dilaksanakan merupakan suatu hal biasa dalam organisasi, dimana tujuannya antara lain untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada prajurit Angkatan Darat. Selain itu memberikan kepada prajurit bagaimana bekerja dan bertugas pada satuan yang berbeda, sehingga membuat prajurit lebih matang dan siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan pada prajurit."Ungkap Dandim".(Pendim 1005)

Post a Comment

Previous Post Next Post