Anak Usia 6 - 11 Tahun Di Wilayah Kintamani Menerima Vaksin dosis Dua






Bangli - Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun gencar terus dilakukan di seluruh daerah, Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1626- 04/Kintamani turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosis II (Jenis Sinovac) yang diselenggarakan Tim Nakes Puskesmas Kintamani. Jumat (21/01/22)


Vaksinasi tersebut untuk siswa/siswi SD, umur 6 s.d 11 tahun yang diselenggarakan oleh seluruh Puskesmas yang ada di Kintamani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di beberapa Sekolah Dasar seperti Desa Belanga, Desa Daup, Desa Songan A, Desa Mangguh dan Desa Satra.


Kegiatan vaksinasi ini dengan tujuannya tentu bagaimana melindungi anak-anak dari wabah corona, sehingga dengan menerima vaksin, kekebalan tubuh mereka akan terbentuk dan bisa menangkal virus corona tersebut. Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa tersebut selain untuk membantu kelancaran kegiatan, juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut melaksanakan vaksiansi.


Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P, mengatakan dengan digencar gencarkan pelaksanaan Vaksin di awal tahun 2022 untuk mendukung Percepatan pencapaian target Program pemerintah agar diawal tahun 2022 target tercapai.


Dandim juga tidak lupa "mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya anak-anak sekolah agar selalu tetap protokol kesehatan apabila melakukan kegiatan di luar rumah guna memutus penyebaran Covid-19."Ungkapnya.


Red

Post a Comment

Previous Post Next Post